Langsung ke konten utama

WARTAWAN DATANG MELIPUT KEGIATAN PEMBINAAN RUTAN NGANJUK

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang duduk dan teks

Tertariknya wartawan atas beragam kegiatan pembinaan dan kreatifitas warga binaan Rutan Nganjuk akan menjawab segala rasa penasaran masyarakat tentang kegiatan di balik jeruji.
Senin (19/11) pukul 14.30 seorang wartawan dari Radar Nganjuk datang ke Rutan Nganjuk. Beliau tertarik dengan kreasi warga binaan Rutan Nganjuk sehingga ingin mengetahui lebih jauh lagi mengenai pembinaan keterampilan yang ada di dalam Rutan Nganjuk. Sebelum datang kemari beliau telah berkoordinasi terlebih dahulu dengan Kepala Rutan Nganjuk untuk bertemu dan meliput kegiatan yang ada di dalam. Selama wawancara di dalam, beliau didampingi oleh Bapak Diding selaku Kepala Rutan dan Bapak Kusdianto selaku perwakilan pembimbing pembinaan kreatifitas WBP.
Personil KRESNA Band pun tak luput dari sasaran wawancara olehnya. "Sebagai referensi berita, kan setiap orang pasti akan berbeda pendapatnya" kata wartawan tersebut. Semakin mengorek informasi tentang kreasi seni di Rutan Nganjuk, dia semakin tertarik. "Luar biasa ya sebenarnya kreasi yang ada di dalam sini, kenapa saya baru tau dan baru meliputnya sekarang" tanggapnya setelah kami menguraikan kegiatan-kegiatan yang telah kami lakukan seperti pentas drama di moment gathering of Heroes di hari pahlawan, Kresna Band dan kreasi WBP lain yang telah ditampilkan di CFD, serta pembinaan yang didukung oleh CUK seorang dari dinas pariwisata Nganjuk dan juga Bapak Guru seni teater dari SMP 3 Nganjuk.
.
Dengan kedatangan wartawan Radar Nganjuk ini, kami berharap masyarakat dapat lebih membuka mindset mereka tentang Pemasyarakatan. Bahwa kami ada karena kami harus membina, membimbing, dan menegakkan hak asasi mereka (warga binaan). Bahwa kami berusaha semaksimal mungkin untuk menjadikan mereka manusia yang lebih baik, berdaya guna, bahkan berprestasi dengan bakat dan minat mereka yang tersalurkan. Sehingga mereka siap kembali menghadapi dunia luar dengan mandiri.

Komentar