Langsung ke konten utama

UPACARA PERINGATAN SUMPAH PEMUDA RUTAN NGANJUK

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri dan teks 
Kita jangan mewarisi abunya sumpah pemuda tapi kita harus mewarisi apinya sumpah pemuda. ~ Ir Soekarno

BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA. 
Senin (29/10) Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 Tahun 2018 dilaksanakan dengan khidmat.
"Kalau pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras, dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan Bangsa, maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik. Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia" Demikian kutipan dari sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Bapak Imam Nahrawi. 


Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri dan luar ruangan Gambar mungkin berisi: 4 orang, orang berdiri

Bapak Karutan, Diding Alpian, selaku inspektur upacara menambahkan, semangat sumpah pemuda harus ada di setiap jiwa bangsa Indonesia. Tidak terkecuali warga binaan. Berada di dalam mereka justru harus membuktikan bahwa mereka bisa menjadi manusia produktif dan mandiri dengan terus berkarya. Kita harus bersyukur diciptakan dengan sempurna dan rasa syukur itu dapat diwujudkan dengan prestasi untuk negeri ini.
.
Pada upacara kali ini sekaligus dilaksanakan penandatanganan MOU unit pertokoan Rutan Nganjuk.
.
Usia boleh menua, tapi semangat harus tetap muda. Semangat Sumpah Pemuda, tetap Satu Nusa Satu Bangsa, Indonesia. Bangkitlah Pemuda Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda. 




Komentar