Langsung ke konten utama

PEMBINAAN ROHANI WBP WANITA RUTAN

Gambar mungkin berisi: 2 orang, orang tersenyum, orang duduk
Rabu (10/10) WBP Wisma Srikandi Rutan Nganjuk mengikuti pembinaan membaca Al-Quran dengan sungguh-sungguh. Para WBP tampak sangat bersemangat dan memiliki tekat yang kuat agar dapat keluar dengan kondisi lancar membaca Al-Quran. Pembinaan membaca Al-Quran ini adalah salah satu program dari pembinaan agama yang dilakukan oleh Rutan Nganjuk yang sudah berlangsung selama kurang lebih 4 tahun.

 Pembinaan membaca Al-quran ini dilakukan setiap hari Rabu pada setiap minggunya bekerja sama dengan Depag Kabupaten Nganjuk. Tujuan kegiatan pembinaan ini untuk mengentaskan WBP yang buta huruf hijaiayah (huruf arab) agar bisa membaca Alquran dengan baik sehingga bisa beribadah dengan lebih baik lagi dan diharapkan dapat menjadikan mental kepribadian yang lebih baik pula saat mereka telah habis masa pidananya nanti.
Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Nganjuk mengatakan bahwa “kami sangat berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik kepada WBP kami diantaranya adalah dengan memberikan pembinaan keagamaan. Program keagamaan ini tentu disesuaikan dengan agama atau kepercayaan WBP masing-masing. pembinaan membaca Al Quran ini adalah salah satu dari program pembinaan keagamaan islam yang lain seperti program sholat dhuha berjamaah, yasinan, istighosah dan lain-lain. Hal ini kami lakukan selain karena masih banyaknya WBP yang masih buta huruf arab tetapi juga untuk membentuk akhlak yang baik melalui pembinaan keagamaan sehingga mereka dapat diterima kembali dalam masyarakat saat kembali nanti”.

Komentar