Langsung ke konten utama

WBP YASINAN SETIAP MALAM JUMAT


Kehidupan merupakan anugerah terindah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk kita semua. Setiap hari adalah hari-hari yang patut untuk kita syukuri. Dan hari jumat, adalah sebaik-baiknya hari untuk berkhidmat dan mendekatkan diri kepada yang Maha Kuasa.

Bila dalam satu tahun, bulan penuh berkah itu adalah bulan Ramadhan, maka dalam satu minggu, hari berkah itu adalah hari jumat. Kenapa? Karena banyak keutamaan yang bisa kita dapatkan di hari jumat ini.



Oleh karena itu, untuk mendapatkan berkah-Nya Rutan Kelas IIB Nganjuk rutin melaksanakan yasinan tiap Malam Jum'at. Kamis (11/10) seperti biasa yasinan malam jum'at dimulai dengan sholat maghrib berjamaah. Setelah membaca Surat Yasin bersama, warga binaan lalu mendengarkan ceramah atau sharing ilmu. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh warga binaan yang beragama islam dan beberapa pegawai. Kegiatan malam Jum'at ditutup dengan sholat isya berjamaah. Warga binaan antusias karena selain mendapat snack, yang paling penting mereka juga mendapat kesempatan mencari keberkahan di Hari Jum'at. "Ya Allah, aku berlindung kepadaMu dari buruknya perbuatanku, aku mengakui nikmatMu kepadaku dan aku mengakui dosaku kepadaMu, maka ampunilah aku. Sebab, tiada yang dapat mengampuni dosa selain Engkau."
#kemenkumham
#kemenkumhamjatim
#jatimpastihebat
#ditjenpas
#pemasyarakatan
#rujukbersemi

Komentar