Langsung ke konten utama

PERAYAAN HARI RAYA IDUL ADHA DI RUTAN NGANJUK

Dalam Perayaan hari raya Idul adha di rumah tahanan Negara kelas IIB Nganjuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan pegawai melaksanakan Salat Idul Adha di masjid rutan Nganjuk.
Pelaksanaan Sholat Idul adha  dimulai sejak pukul 06.30 WIB.  Dan selesai pukul 07.00 WIB.
Seusai pelaksanaan sholat idul adha segenap pegawai Rutan dan WBP kelas IIB Nganjuk  bergegas melaksanakan pemotongan hewan Qurban Kambing sebanyak 5 ekor serta untuk tahun ini kita ada  kambing dan ‎1 ekor sapi untuk dipotong,”ucap Bapak Amin,S.AP selaku ketua panitia.Hari Raya Idul Adha ini diperingati sebagai peristiwa qurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim yang bersedia untuk mengorbankan putranya Ismail untuk Allah,”ini kan kisah nabi allah yang akan mengorbankan putranya Ismail, kemudian digantikan dengan domba. Pada hari raya ini, khususnya para pegawai Rutan dan WBP yang beragama  Islam berkumpul pada pagi hari dan melakukan salat Idul Adha bersama-sama di Masjid Nurul Iman Rutan Nganjuk,seperti ketika merayakan Idul Fitri. Setelah salat, dilakukan penyembelihan hewan kurban, untuk memperingati perintah Allah kepada Nabi Ibrahim yang menyembelih domba sebagai pengganti putranya.
Pada nantinya daging hewan Qurban ini akan kami bagikan pada segenap Warga Binaan dan masyarakat yang bertempat tinggal disekitar Rutan Nganjuk ”hasil pemotongan hewan kurban ini akan di bagikan kepada warga binaan kami di Rutan Nganjuk ini,serta kepada penduduk yang bermukim di sekitar sini.

Komentar