Langsung ke konten utama

3 PEGAWAI RUTAN NGANJUK MENGIKUTI PELATIHAN PEMADAM KEBAKARAN

Peristiwa kebakaran merupakan  peristiwa yang membutuhklan penyelamatan ekstara keras, Untuk itu  itu dadakannya pelatiha Petugas Pemadam Kebakaran di Kabupaten Nganjuk. Dalam Pelatihan ini Rutan Nganjuk mendapat kesempatan 3 orang pegawai untuk di latih menjadi petugas pemadam kebakaran pada tranggal 11 April 2015 mdi Balai Latihan Kerja Kabupaten Nganjuk.





Pelatihan berdasarkan n ketetapan  Pemendagri 16 Tahun 2009 tentang standarisasi aparatur Pemadam Kebakaran (Damkar), sehingga seluruh Damkar harus mempunyai keahlian khusus guna terciptanya profesionalisme mengatasi kebakaran dan bencana alam.
Dalam Pelatihan ini peserta di ajari dengan berbagai peralatan mengenai pemadam kebakaran yaitu seperti tabung pemadam kebakaran,Bola Pemadam Kebakaran dan Mobil Pemadam Kebakaran.
Pasca mendapatkan pelatihan petugas pemadam kebakaran ini  diharapkan dari  masing-masing Instansi terutama Wakil dari pegawai Rumah Tahanan Negara Nganjuk ini  dapat memberikan pengetahuan  terhadap hal- hal yang harus dilakukan ketika terjadi kebakaran.

 “Tema Pada Pelatihan Ini adalah Program Peningkatan dan Pecegahan Kebakaran Bimbingan Dasar dan Sosialisasi Pada Instansi ,Lembaga, Perusahaan Pemerintah dan swasta tahun 2015 .





Komentar