Langsung ke konten utama

SOSIALISASI HIV AIDS DI RUTAN NGANJUK

Senin 27 Oktober 2014,Rumah Tahanan Negara IIB menyelenggarakan Sosialisasi Terhadap Bahaya HIV dan AIDS .sosialisasi ini di buka oleh bapak KA RUTAN Nganjuk yaitu Bapak Edy Saryanto Bc,IP,S.Pd,MM dan di lanjutkan dengan pemberian sosialisasi yang di sampaikan oleh Dr.Trishalia Sutejo yang mana menjabat sebagai KA.Sie P:Bidang PaKL di Dinas Kesehatan Daerah Kabupaten Nganjuk. dalam sosialisasi ini warga binaan sangat antusias menghadiri Sosialisasi tersebut.ketertiban dan keamanan bisa dijaga oleh warga binaan Rumah Tahanan Negara Nganjuk demi berlangsungnya acara sosialisasi tersebut. Dalam sosialisasi tersebut pokok-pokok yang disampaikan ialah mengenai bahaya dan efek yang di akibatkan oleh penyakit HIV/ AIDS. 
Penyakit HIV/AIDS yaitu suatu penyakit yang timbul sebagai dampak berkembangbiaknya virus HIV (Human Immunodeficiency Virus) didalam tubuh manusia. Virus ini menyerang Sel darah putih seseorang.Virus ini sangat mematikan karena dapat menyebabkan kekebalan tubuh manusia berkurang sehingga apabila kekebalan tubuh itu berkurang seseorang semakin lama tidak mempunyai kekuatan untuk menjalankan aktivitas.Gejala - Gejala jika seseorang itu terinfeksi penyakit HIV/AIDS ialah yang pertama terganggunya saluran pernafasan,kedua terganggunya sistem pencernaan yang mana  nafsu makan mulai hilang ,yang ketiga  penurunan berat badan yang mulai menurun secara drastis  yang ke empat terganggunya sistem saraf yang mana kurangya kosentrasi,kurangnya ingatan yang kelima Gangguan pada System Integument (Jaringan kulit). Penderita mengalami serangan virus cacar air (herpes simplex) atau cacar api (herpes zoster) dan mengalami infeksi jaringan rambut pada kulit (Folliculities), kulit kering berbercak (kulit lapisan luar retak-retak).yang ke enam Gangguan pada Saluran kemih dan Reproduksi pada wanita. Penderita seringkali mengalami penyakit jamur pada vagina, hal ini sebagai tanda awal terinfeksi virus HIV.dan pada pria penyakit Sphilis.
 Dari cuplikan isi dari sosialisasi HIV / AIDS di Rumah tahanan negara Nganjuk sangat jelas bahwa bahaya sekali dan penyakit HIV/ AIDS ini sangat mematikan.

Berikut Dokumentasi Sosialisasi HIV/AIDS di Rumah Tahanan Negara Nganjuk

Pembukan KA RUTAN di Sosialisasi HIV/AIDS



Materi Yang disampaikan dalam Sosialisasi

Suasana Dalam Sosialisasi HIV/ AIDS di Rutan Nganjuk

Komentar