Langsung ke konten utama

ISRO' MIRAJ YANG PENUH HIKMAT

Senin 26 Mei 2014,adalah peringatan Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW.Isra Mi’raj adalah dua bagian dari perjalanan yang dilakukan oleh Muhammad dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa ini Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam.

Bagi umat Islam, peristiwa tersebut merupakan peristiwa yang berharga, karena ketika inilah salat lima waktu diwajibkan, dan tidak ada Nabi lain yang mendapat perjalanan sampai ke Sidratul Muntaha seperti ini. Walaupun begitu, peristiwa ini juga dikatakan memuat berbagai macam hal yang membuat Rasullullah SAW sedih.
Dalam acara isra' mi'raj yang diadakan di rutan nganjuk ini berjalan dengan penuh hikmat ,dikarenakan kenapa karena dalam acara ini dihadiri oleh seluruh warga binaan Rutan Nganjuk dan Petugas pemasyarakatan Rutan Nganjuk.Dalam acara ini mengundang Gus Hasyim sebagai Alim ulama untuk menyampaikan dakwah kepada warga binaan dan petugas Pemasyarakatan.Dalam dakwah beliau menyampaikan pentingnya untuk mengerjakan shalat 5 waktu dengan berjamaah dan pentingnya menutup aurat bagi wanita.

DOCUMENTASI ISRA' MI'RAJ DI RUTAN NGANJUK



PEMBACAAN AYAT SUCI ALQUR'AN





























TAMU UNDANGAN DAN KEPALA SUBSI KEAMANAN
ANTUSIAS WARGA BINAAN
                 
PETUGAS PEMASYARAKTAN RUTAAN NGANJUK                               




ANTUSIAS WARGA BINAAN WANITA
 

Komentar